Legok Juara Umum MTQ ke-46

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyerahkan tropi juara umum MTQ ke-46 kepada Camat Legok, Dadan Gandana.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyerahkan tropi juara umum MTQ ke-46 kepada Camat Legok, Dadan Gandana.

LEGOK – Kecamatan Legok menyabet juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang. Perhelatan tahunan tersebut resmi ditutup Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, di Alun-alun Kecamatan Legok, Sabtu (20/2/2016).

“Syukur Alhamdulillah rangkaian pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan berakhirnya perhelatan MTQ ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil meraih prestasi terbaik,” kata Zaki.

Prestasi tersebut kata Zaki dapat memberikan motivasi untuk terus meningkatkan potensi diri untuk mengikuti MTQ pada tingkatan yang lebih tinggi lagi. “Kita semua berharap dan berdoa semoga saudara-saudara dapat menjadi duta MTQ yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang baik pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi mupun di tingkat nasional,” harap Bupati.

Kepada para peserta MTQ yang saat ini belum berhasil, Zaki berharap, untuk tidak berkecil hati. “Jangan patah semangat karena masih banyak kesempatan untuk terus meningkatkan prestasi diri.  Kepada panitia saya sangat mengapresiasi sekali kemeriahan yang ditampilkan dalam pelaksanaan MTQ kali ini. Juga apresiasi kepada masyarakat Legok yang memiliki antusiasme tinggi terhadap penyelenggaraan MTQ,” imbuhnya.

Ketua umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad mengatakan, pelaksanaan MTQ ke- 46 di Kecamatan Legok berlangsung sukses.  Ia juga mengapresiasi kinerja panitia dan jajaran Kecamatan Legok atas suskesnya perhelatan MTQ. “MTQ ke-46 diikuti oleh peserta dari 29 Kecamatan.

Dengan menyimak persaingan peserta yang sangat ketat. Hal ini memunculkan optimisme bagi Kabupaten Tangerang untuk menjadi juara umum di MTQ ke-13 tingkat Provinsi Banten yang akan digelar di Kota Serang,” ujarnya. Iskandar menambahkan, untuk perhelatan MTQ ke-47, agan digelar di Kecamatan Teluknaga.

Camat Legok Dadan Gandana mengungkapkan, rasa syukur atas raihan juara umum pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. Dadan mengucapkan terimkasih kepada masyarakat Legok atas raihan prestasi qori-qoriah dari Kecaamtan Legok.

“Saya siap menjalankan arahan Bupati untuk mempersiapkan qori-qoriah, hafiz-hafizoh untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten ke-13 di Kota Serang,” katanya. (bar)

Kabupaten Tangerang