SDN Cicayur Sabet Tiga Trofi di O2SN Kecamatan Pagedangan

Siswa SDN Cicayur yang tergabung dalam tim  bola voli, tenis meja dan catur,  didampingi guru, berfoto usai menerima trofi.
Siswa SDN Cicayur yang tergabung dalam tim bola voli, tenis meja dan catur, didampingi guru, berfoto usai menerima trofi.

PAGEDANGAN – SDN Cicayur berjaya disejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pagedangan. Tim putra-putri SDN Cicayur berhasil menyabet trofi juara I voli putra, juara I tenis meja putri dan juara 3 catur putri.

“Alhamdulillah, berkat kedisiplinan anak-anak dalam berlatih, siswa-siswi SDN Cicayur berhasil meraih juara,” kata Kepala Sekolah SDN Cicayur, Kasiyem, Rabu (24/2/2016). Kasiyem menuturkan, tim bola voli, tenis meja dan catur kerap menjadi langganan juara O2SN tingkat kecamatan.

Kasiyem yang juga pelatih tim bola voli ini mengatakan, dirinya memberikan sesi latihan kepada tim bola voli di sela-sela jam istirahat belajar. Diakui Kasiyem, selain pada saat jam istirahat, sesi latihan untuk tim bila voli rutin dilakukan setia hari Sabtu.

Sementara itu, pelatih catur, Lilis Suherlis mengatakan, raihan prestasi anak didiknya pada O2SN kali ini menurun. Hal ini terbukti dengan hanya diraih trofi juara 3 untuk catur. Padahal kata Lilis, SDN Cicayur merupakan salah satu sekolah yang menghasilkan bibit pecatur cilik yang kerap jadi juara di tingkat gugus dan kecamatan.

“Di tingkat gugus juara pertama, dan di tingkat kecamatan juara tiga. Apapun hasilnya, saya sangat bangga terhadap perjuangan Putri Nabila Sobiro, tim bola voli dan tenis meja,” katanya. Lilis optimis, anak didiknya akan mengembalikan trofi juara pertama ke SDN Cicayur pada even selanjutnya.

Tim bola voli dan tenis meja SDN Cicayur akan mewakili Kecamatan Pagedangan pada perhelatan O2SN tingkat Kabupaten Tangerang yang akan digelar bulan Maret 2016. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *