Jaman dan Andika Maju di Pilgub Banten, Suara Golkar Terbelah?

ilustrasi: newsmedia.co.id
ilustrasi: newsmedia.co.id

SERANG – Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan digelar 2017 mendatang mulai memanas. Selain Tantowi Yahya, muncul dua kader  Partai Golkar Banten  yang akan maju.

Andika Hazrumy dan Tb Haerul Jaman, dua nama yang masih punya hubungan keluarga ini dipastikan akan meramaikan bursa kandidat pada ajang Pilgub Banten.

Majunya kedua kader terbaik Golkar ini disinyalir menimbulkan perpecahan di internal Golkar. Sinyalemen ini menguat setelah baliho Andika yang memenuhi sudut Kota Serang diganti oleh baliho Tb Haerul Jaman. Menanggapi hal tersebut, Andika membantahnya.

Menurut anggota DPR RI ini, penurunan baliho bukan merupakan indikasi perpecahan di internal Golkar. Hal itu kata Andika adalah hal yang biasa saja, dirinya kata Andika tidak mempersoalkan hal tersebut.

Dengan majunya Tb Haerul Jaman dan dirinya menurut Andika, adalah positif, hal itu kata dia menandakan jika nilai jual Partai Golkar pada Pilgub Banten sangat tinggi.” Pak Jaman adalah Mamang (paman, red) saya. Beliau adalah tokoh yang berpotensi untuk maju. Dengan begitu keluar besar kami tentunya memiliki potensi untuk maju di Pilgub Banten,” katanya.

Andika menambahkan, dalam proses Pilgub Banten, yang menentukan siapa yang akan maju dalam Pilgub Banten adalah DPP Partai Golkar. Dengan demikian kata dia, masing-masing calon memiliki peluang yang sama. Andika menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. (asn)

Politik