PGRI Cabang Ciledug Helat Konferensi Kerja

CILEDUG- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Ciledug Kota Tangerang menggelar Konfrensi Kerja yang pertama di Wisma Pendawa selama dua hari (26-27/3/2016).

Menurut Ketua PGRI Cabang Ciledug, Atang Hasan, kegiatan ini adalah rutin diselenggarakan. Konferensi Kerja ini bertujuan untuk mempersiapkan program kerja dalam setahun ke depan. Terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan juga kesejahteraan para guru.

Kegiatan ini diikuti oleh 110 orang dari pengurus PGRI Cabang serta Ranting di wilayah Kecamatan Ciledug. “Dalam kegiatan ini dibutuhkan kerjasama dan juga komitmen untuk anggota PGRI semakin baik lagi ke depannya. Dengan harapan tidak lagi terjadi peristiwa guru yang di nonjobkan,” paparnya.

Wakil Ketua PGRI Kota Tangerang Basri menjelaskan, Konferensi Kerja wajib diselanggarakan oleh setiap Cabang PGRI pada setiap tahunnya selama masa jabatan. Hal ini sesuai dengan amanat anggaran dasar organisasi. Sedangkan Konferensi Kerja PGRI tingkat Kota Tangerang kata Basri diselenggarakan sekali dalam lima tahun.

Dengan agenda untuk pemilihan Ketua PGRI yang baru. “Saya berharap kepada para anggota PGRI Ciledug untuk melaksanakan hasil Konferensi Kerja sebaik-baiknya. Dan diharapkan juga agar muncul inovasi-inovasi baru yang bisa dijalankan oleh PGRI Cabang Ciledug dalam setahun ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, H Akhmad Lutfi yang hadir pada acara tersebut mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga bisa diundang dalam Konferensi Kerja. Pasalnya, pada kesempatan sebelumnya dirinya mengaku tidak pernah diundang oleh PGRI Kecamatan Ciledug. “Saya berharap, PGRI terus memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan,” tandasnya. (abr)

Kota Tangerang