Perpani Tangsel Gelar Kejuaran Panahan Piala Wali Kota

SERPONG – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kejuaran panahan piala Wali Kota Tangsel di Lapangan Sunburst BSD City.  Even perdana ini diikuti tak kurang 260 peserta yang berasal dari Tangerang Raya, Bogor, Bekasi dan Bandung. Perhelatan lomba digelar selama tiga hari (1-3 April 2016).

Ketua Panitia Panahan Piala Wali Kota Tangsel, Fadli Pelana mengatakan, even ini untuk mencari atlet panahan yang berkualitas untuk berkiprah di kejuaraan daerah, nasional maupun internasional.  “Kejuaran ini dalam rangka pencarian bibit atlet panahan di Kota Tangsel.

Selain itu, dimaksudkan juga untuk mendata jumlah klub panahan di Kota Tangsel,” katanya. Fadli menambahkan, kejaran panahan ini selain diikuti oleh atlet panahan, juga diikuti oleh peserta dari Kopassus dan Marinir.

Salah seorang peserta dari Marinir Jakarta, Robby mengatakan, ajang ini merupakan sebagai latihan sekaligus untuk mencari pengalaman menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Sea Games.

Selain itu juga kata dia, untuk meningkatkan mental bertanding agar tidak grogi saat mengikuti kejuaraan selanjutnya.

“Dalam ajang ini, saya dan kawan-kawan Archery Marinir Jakarta terjun di kelas nasional. Kami sering mengikuti kejuaraan yang diadakan Marinir, daerah maupun nasional dan sudah beberapa kali menyabet juara,” pungkas Robby. (abr)

Kota Tangerang Selatan