Pengcab Perbakin Kabupaten Tangerang Dilantik

  • Bagikan
ilustrasi: Perbakin
ilustrasi: Perbakin

TANGERANG– Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tangerang dilantik di Pendopo Bupati, Minggu (3/4/2016).

Acara pelantikan Pengcab tersebut dihadiri Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa, utusan Kodim 0506 Tangerang, Kadisporabudpar Syaifullah dan Pengurus Koni Kabupaten Tangerang. Selain itu, hadir para komunitas penembak se -Kabupaten Tangerang.

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tangerang, Jowansyah Anton Budiman dalam sambutannya meminta dukungan dari semua pihak sehingga kepengurusanya bisa bekerja lebih baik dimasa kepengurusan sebelumnya.

“Kami berawal dari nol lagi. Sehingga dengan semua keterbatasan ini kami berharap semua instansi terkait bisa memberi dukungan moral dan moril,” ujarnya. Anton berharap, para pengurus bisa bekerja lebih baik dan mampu memajukan Perbakin Kabupaten Tangerang.

Hal senada dikatakan Sekretaris Perbakin Provinsi Banten AKBP Gunawan Setiadi, ia berpesan agar para Pengcab yang baru dilantik bisa memberikan kontribusi terhadap olahraga menembak. “Perbakin dari Kabupaten Tangerang mempunyai potensi dan SDM yang sangat baik.

Karena telah mencetak atlet-atlet berprestasi,” tegas AKBP Gunawan usai melantik 32 Pengcab Perbakin Kabupaten Tangerang. Menurut Gunawan, bukti dari SDM tersebut, terdapat dua dari tujuh atlet yang akan mewakili Banten di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) berasal dari Perbakin Kabupaten Tangerang.

Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang Fahru Rozi menambahkan, berbagai agenda bakal digelar untuk menumbuhkembangkan SDM para pengurus dan anggota. “Salah satunya yakni dengan secara rutin latihan menembak, baik di Markas Rudal maupun di Lapangan Tembak Senayan,” imbuhnya.

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Ozi ini, pihaknya akan kembali melakukan ajang kompetisi menembak Bupati Cup. “Diharapkan, ke depannya Pemkab Tangerang bisa membantu pembangunan lapangan tembak di Kabupaten Tangerang, pasalnya sangat penting bagi generasi muda atlet menembak untuk mewakili Kabupaten Tangerang, baik dikancah lokal maupun nasional,” pungkasnya. (abr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *