Bupati Lantik Pengurus PMI Kecamatan

TIGARAKSA–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI)  tingkat kecamatan  se-Kabupaten Tangerang peroide 2016-2021. Pelantikan dilangsungkan di  Gedung Serba Guna, Tigaraksa  Selasa (31/5/2016)). Zaki mengatakan, pelantikan ini menandakan bahwa proses keberlangsungan organisasi ini telah dapat terlaksana dengan baik.

Untuk itu tambah Zaki, hendaknya para pengurus PMI kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang ini dapat lebih dewasa dan matang dalam berfikir dan bersikap sehingga mampu menjalankan roda organisasi ini dengan baik sesuai ketentuan AD/ART PMI.

“Saya berharap kepada pengurus yang dilantik untuk mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma atmaja menyampaikan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan. PMI ini diakui secara internasional, yang sudah berkembang di Indonesia dan dunia yang  menerapkan 7 prinsip dasar, yaitu prinsip kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesetaraan dan kesemestaan.

“Ciptakanlah koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota dan masyarakat. Dengan sinergitas dan komunikasi yang baik, Insya Allah para pengurus PMI kecamatan periode 2016-2021 dapat bekerja dengan baik dan mampu menggali potensi yang ada untuk memajukan organisasi,” ujarnya.

Ahmad Badri, pengurus PMI Kecamatan Jambe mengatakan, dengan telah dilantiknya pengurus PMI tingkat kecamatan diharapkan dapat lebih memberikan kontribusi yang lebih bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di tingkat kecamatan. Tugas PMI ini sangatlah mulia karena PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial.

“Dengan telah resmi dilantik kepengurusan PMI di tingkat kecamatan diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal untuk kepentingan masyarakat luas khususnya pada tingkat kecamatan,” ujarnya. (bar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *