Semarak Festival Ramadhan di BSD City

SERPONG-Sinar Mas Land (SML) melalui PT BSD Tbk, menggelar Festival Ramadhan SML 2016, Jum’at-Sabtu, 17-18 Juni 2016, di area Taman Jajan Sektor 1,3 BSD City, Tangerang Selatan.

Festival Ramadhan SML 2016 merupakan kegiatan kedua kalinya dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H. Tema tahun ini adalah ” Indahnya Ramadhan, Bulan Penuh Rahmat dan Ampunan.” kegiatan tersebut dihadiri Walikota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie dan sejumlah tokoh masyarakat.

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, yang selama ini terlibat dalam mendukung kegiatan perusahaan, seperti para tokoh masyarakat, ulama dan komunitas.

“Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud untuk berbagi keceriaan dengan kaum dhuafa serta anak yatim, juga menjadi ajang penyaluran bakat santri pondok pesantren serta remaja masjid yang ada disekitar wilayah proyek BSD City dalam mengekspresikan kemampuan dalam bidang seni dan budaya Islami, serta menunjukan kemampuan dalam dalam bidang pengetahuan dan teknologi,” ujar Syukur

Kegiatan Festival Ramadhan SML 2016 berupa santunan anak yatim, bazaar Ramadhan yang menghimpun kelompok masyarakat dan penggiat UMKM kuliner dan fashion. Adapula wakaf Al- Qur’an dan Workshop teknologi, dengan menggandeng PT Asia Pulp and Paper (APP) dan Smartfren, Keduanya merupakan sistem company SML serta dilanjutkan dengan kegiatan parade seni Ramadhan, berupa lomba bedug, marawis dan hadroh.

Dalam kesempatan tersebut, SML juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan membagikan minyak goreng serta sembako kepada 300 kaum dhuafa. Walikota Tangerang Selatan yang diwakili Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie secara simbolis memberikan santunan anak yatim dan Al-Qur’an.

Pada kesempatan kali ini, Yayasan Tzu Chi SML ikut berpartisipasi memberikan penyuluhan kesehatan dan program celengan bambu. Kegiatan yang menghimpun partisipasi karyawan SML, untuk menyalurkan sumbangan mereka pada masyarakat yang berkekurangan. Acara tersebut ditutup dengan mendengarkan dakwah dari tokoh ulama, buka puasa dan shalat maghrib bersama,” kata Syukur (abr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *