Soal Perubahan SOPD, Zaki Konsultasi ke Kemendagri

JAKARTA- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan kunjungan kerja ke  Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri RI. Kedatangan Zaki Iskandar diterima langsung oleh Dirjen Otda Soni Sumarsono dan Abas Kasubid wilayah II,. Selasa (20/9/2016).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam  kunjungannya menjelaskan, Kunker terkait dengan rencana Pemkab Tangerang yang akan  melakukan perombakan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Uuntuk itu kata Zaki, pihaknya  berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri agar setelah dibentuk dapat berjalan optimal, baik dari sisi perencanaan, anggaran dan tata kelola pemerintahan.

“Kunjungan kita hari ini untuk berkonsultasi dengan Dirjen Otda, bagaimana perubahan Stuktur Organisasi Perangka Darah, peraturan daerahnya sedang proses pembahasan di DPRD,” ujar Zaki.

Sementara Direktur Jenderal Otonomi Darah Soni Sumarsono menjelaskan wilayah Jabotabek dan sekitarnya seperti halnya Tangerang adalah wilayah yang berdekatan dengan ibukota. “Untuk Tangerang memang wilayahnya Kabupaten tetapi sebagian wilayahnya sudah menjadi kota, jadi struktur geografisnya kabupaten tetapi sudan menjadi pertumbuhan kota yang pesat jadi indikator efesiensinya lebih bisa dipertimbangkan,” terang Sumarsono.

Lanjutnya, Direktorat jendral Otonomi daerah akan meninjau data-data beban kinerja dan indikatornya sehingga idealnya apa saja yang akan dibutuhkan oleh daerah Kabupaten Tangerang sehingga memiliki SKPD yang ideal yang sesuai kebutuhan dan aturan yang ada.

“Kita cek ulang data-datanya sehinga bisa mencakup apa saja yang sesuai kebutuhan di wilayah Kabupaten  Tangrang dan mana saja SKPD yang mencukupi kebutuhan wilayah,” terangnya. (bar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *