Harganas: Momentum Reorientasi Peran dan Fungsi Keluarga

CISAUK-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) diharapkan menjadi momentum untuk  melakukan reorientasi terhadap peran dan fungsi keluarga dalam melahirkan dan mencetak generasi muda yang berkualitas. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah saat menghadiri peringatan Harganas ke-23 di Cisauk, Rabu (16/11/2016).

“Saya yakin dan percaya,  kita semua sepakat bahwa untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang perlu upaya pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk dan mobilitas penduduk yang terarah dan terpadu,” tandas Hermansyah.

Di tempat yang sama,  perwakilan kepala BKKBN  Busmar Edisyaf mengatakan, seperti yang diketahui bersama,  bahwa keluarga memiliki posisi serta peran yang sangat strategis terutama dalam mempersiapkan anak-anak kita untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berkompeten serta berkarakter yang siap menjadi agen-agen pembangunan serta menjadi para pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Oleh karena itu,  keluarga harus bisa berperan aktif dalam menumbuhkan dan menjalankan revolusi karakter dan revolusi mental. Ke depan  para generasi penerus agar bisa menjadi generasi yang unggul dan berkompeten sehingga dapat mengembangkan pola pikir produktif,  berkepribadian yang optimis,  pekerja keras dan yang bisa menjadi pemimpin yang baik,”  katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang yang juga Ketua  Panitia penyelenggara Harganas ke-23 Yuli Zaki Iskndar mengatakan, peringatan Harganas kali ini terlaksana berkat kerjasama Tim Penggerak PKK dan BKKBD Kabupaten Tangerang serta didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Hari Keluarga yang kita peringati setiap tahunnya merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian dari kita semua dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa. Peringatan Hari Keluarga yang merupakan upaya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa betapa pentingnya suatu keluarga,” ungkap Yuli.(bar)

Kabupaten Tangerang