Pemkab Tangerang Bantu “Pejuang” Kanker Bandung

  • Bagikan

BANDUNG-Humas dan Protokol Pemkab Tangerang bersama insan pers mengunjungi anak penderita kanker di Rumah Cinta, Jalan Bijaksana Dalam RT 05/10 No 11 Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (19/11/16). Kedatangan rombongan dalam rangka memberikan bantuan untuk para “pejuang”, sebutan bagi anak penderita kanker. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Asda 1 Arsad Husen, dan Dwi Chandra Budiman Kasubag Pemberitaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak penderita kanker yang sudah bertahun- tahun berjuang melawan penyakit kanker di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Rumah Cinta merupakan tempat persinggahan anak penderita kanker dari berbagai kota di Jawa Barat, di antaranya Kota Ciamis, Indramayu, Tasikmalaya, Karawang, Cirebon dan Bekasi.

Dewi Nurjanah selaku pengurus sekaligus pengelola Rumah Cinta yang menampung para anak-anak pejuang kanker mengungkapkan rasa bahagianya dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bagian Humas dan Protokol dan kepada insan media yang telah menyempatkan berkunjung dan memberikan perhatiannya kepada para pejuang kanker di rumah cinta yang berlokasi di Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi Bandung.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali bapak dan ibu jauh-jauh dari Kabupaten Tangerang bisa menyempatkan berkunjung ke Rumah Cinta ini dan bisa berbagi dengan para pejuang kanker. Kami tidak melihat apa yang di bawa, tetapi dengan kehadiran bapak dan ibu saja sudah sangat membuat saya dan para pejuang kanker di sini merasa senang sekali,” ujarnya.

Dwi Chandra Budiman, Kasubag Pemberitaan Setda Kabupaten Tangerang mengatakan, baksos kepada anak penderita kanker ini merupakan wujud kepedulian Humas Pemkab Tangerang dan insan pers agar penderita anak kanker ini bisa berjuang melawan penyakit yang menggerogoti sel jaringan tubuh.

“Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi anak penderita kanker. Dengan berkunjung ke sini kita mendapatkan pengetahuan yang sangat bermanfaat, ternyata sebagian besar anak-anak penderita kanker bukan karena factor genetik tapi karena pola makan yang kurang sehat. Hal ini tentunya bisa menjadi perhatian bagi kita semua agar memperhatikan makanan atau jajanan yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak kita di rumah,” ungkap Dwi Chandra.

Asda 1 Kabupaten Tangerang Arsad Husein yang mewaikili Bupati Tangerang mengatakan, acara Gathering Humas Pemkab Tangerang beserta wartawan merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Semoga acara ini bisa memberikan semangat kebersamaan, karena wartawan merupakan mitra Pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” ujar Arsad Husein. (rif).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *