Sangki Wahyudin, Nakhoda Baru PWI Kabupaten Tangerang

Sangki Wahyudin (tengah) berpoto dengan mantan Ketua PWI Kabupaten Tangerang sebelumnya.PANONGAN-Sangki Wahyudin terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Iindonesia (PWI) Kabupaten Tangerang periode 2017-2019. Mantan Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang  itu  terpilih setelah melewati proses voting atau pemungutan suara pada konferensi yang digelar di Sport Club, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kamis (22/12/2016). Dari 22 pemilik hak suara, Sangki berhasil meraup 20 suara. Sedangkan kompetitornya Tb Tabrani meraup 2 suara.

Ketua pimpinan sidang konferensi Cahyonoadi mengatakan, pemilihan ketua adalah proses yang wajar dalam sebuah organisasi. Menurutnya, regenerasi kepemimpinan dan kepengurusan adalah tanda bahwa organisasi itu hidup dan masih eksis. Meski demikian, Sekretaris PWI Provinsi Banten ini mengimbau agar proses pemilihan ketua tidak berujung pada perpecahan.

Cahyonoadi juga berpesan agar ketua terpilih menjaga dan menjunjung tinggi amanah yang diberikan. Dia mewanti-wanti bahwa menjadi ketua bukanlah menjadi raja. Melainkan untuk melayani anggota. “Intinya PWI adalah rumah kita bersama. Jadi dinamisasi organisasi harus dijadikan bahan pendewasaan bukan malah perpecahan,” ujarnya.

Cahyonoadi menambahkan, PWI adalah organisasi profesi yang mengedepankan kualitas daripada kuantitas. Dengan begitu, PWI tidak memburu anggota sebanyak-banyak. Namun PWI justru berusaha keras meningkatkan kompetensi anggotanya agar menjadi jurnalis yang profesional. “Organisasi ini lahir dengan semangat menjadikan pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Untuk itu, anggota PWI wajib menaati Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” terangnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang demisioner Sahatma Refindo mengutarakan pendapat senada. Dia meminta agar ketua dan pengurus yang baru lebih baik dari sebelumnya. Dia mengatakan, akan sangat kecewa bila kepengurusan yang baru tidak mampu menjalankan program kerja dan pasif dalam berorganisasi. Tidak lupa dia juga berpesan agar pengurus yang baru menyempurnakan capaian yang telah diraihnya selama dirinya menjabat. “Saya harap pengurus yang baru benar-benar ada untuk anggota. Bisa memunculkan terobosan yang bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Sangki Wahyudin mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Dia mengatakan, akan segera menindaklanjuti amanat konferensi untuk membentuk kepengurusan yang baru. Dia juga menyampaikan, terpilihnya dia sebagai ketua adalah kepercayaan yang amat berharga dari anggota. Untuk itu dia berjanji akan bekerja maksimal memajukan organisasi PWI Kabupaten Tangerang. “Terimaksih atas kepercayaan kawan-kawan kepada saya,” ujarnya. (bar)

 

Headline Kabupaten Tangerang