Korban Banjir di Pasir Bolang Dapat Bantuan

  • Bagikan

TIGARAKSA -Korban banjir di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mendapatkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, dan karpet atau alas tidur, Jumat (24/2/17).

Penyaluran bantuan merupakan kerjasama antara PT. Sumber Alfaria Trijaya selaku pengelola jaringan ritel Alfamart, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang.

Branch Manager Alfamart Balaraja Yosef Risdianto mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari program tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Bantuan juga merupakan bagi dari program cepat tanggap Alfamart. Menurutnya, program cepat tanggap memang ditujukan bagi warga korban bencana.

“Kami sangat prihatin terhadap warga yang terkena banjir. Dan kami siap untuk membantu meringankan beban mereka selama masa kritis,” ujarnya. Camat Tigaraksa Yayat Rohiman mengatakan, ada 15 rumah terdampak banjir dan 7 di antaranya dalam kondisi memprihatinkan.

Dikatakannya, ada 30 kepala keluarga yang terpaksa mengungsi ke mesjid atau ke rumah tetangga dan sanak saudara. Dia berharap banjir cepat surut. “Atas nama warga, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Arsyad Husein, mengapresiasi setiap kegiatan kemanusiaan. Apalagi kegiatan kemanusiaan tersebut kata  dia, dilaksanakan saat sebagian warga terkena musibah seperti halnya banjir.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa turut meringankan beban korban banjir. “Kita berikan karpet atau alas tidur. Tentu harapannya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” katanya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, selalu siap terlibat dalam agenda sosial kemanusiaan. Menurutnya, menjalankan misi kepedulian sosial merupakan salah satu agenda organisasi yang dipimpinnya. Dia mengajak, semua kalangan melibatkan diri dalam gerakan sosial. Dengan demikian, kata dia, kepekaan dan ikatan persaudaraan akan semakin kuat. (bar)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *