Atya Mila Belum Dijemput Keluarga

JAYANTI-Atya Mila 17 (tahun), gadis asal Kecamatan Batununggal,  Kabupaten Bogor, yang beberapa waktu lalu dikabarkan diculik oleh sejumlah media televisi nasional, hingga Jumat (31/3) masih belum dijemput  pihak keluarga. Gadis penyandang disabilitas saat ini berada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kabupaten Tangerang yang tereltak di Kecamatan Jayanti.

Kepala UPT Rehabilitasi PMKS Kabupaten Tangerang, Sugiyono mengungkapkan, Atya Mila pertama kali ditemukan  di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti oleh Ketua RT. “Saat ditemukan, Atya memakai  kaos warna biru, celana putih piyama dan berrambut panjang. Pak RT yang membawa Atya mila ke UPT PMKS,” kata Sugiyono, Jumat (31/3/2017).

Karena Atya penyandang disabilitas, petugas panti memperlakukan Atya secara khusus. Karena perlu penanganan yang ekstra dari segi mental (psikologi) dan untuk asupan gizi (konsumsi). “Setiap hari diberi jamuan makan selama 3 kali dalam 1 hari. Dan  setiap pagi diberikan bimbingan kesehatan dengan melakukan olahraga pagi, serta diberikan bimbingan khusus untuk bekal psikologi, serta perlakukan ekstra untuk penangananya,” ujarnya.

Ia  menjelaskan, apabila pihak keluarga ingin melihat dan membawa Mila kembali dengan keluarga, bisa langsung datang langsung ke UPT PMKS Kabupaten Tangerang. Pihak keluarga kata dia, bisa langsung  menghubungi petugas,  atau bisa menelpon  ke nomor 081510250506. “Hingga hari ini (kemarin, red), belum ada pihak kelaurga yang menghubungi kami. Kalaupun nantinya pihak keluarga tidak menjemput Atya Mila, tentu kami akan merawatnya secara maksimal,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Sabtu (18/3) lalu, televisi menayangkan pemberitaan bahwa  seorang remaja putri, Atya  Mila (17),  diduga menjadi korban penculikan. (fab)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *