Nenek Siti, Ibu Dua Anak Disabilitas Butuh Bantuan

JAYANTI-Seorang nenek bernama Siti (60 tahun),  warga Kampung Pasir Nangka, RT20/RW06, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang membutuhkan bantuan. Pasalnya, sejak 30 tahun lalu nenek dua anak tersebut mengalami kelumpuhan karena komplikasi beragam penyakit. Bahkan neneik Siti harus merelakan kakinya untuk diamputasi.

Ironisnya, kedua anak nenek Siti, Andi (30) dan Rukmah (20) menyandang disabilitas. Untuk aktifitas sehari-hari kedua anak nenek Siti menggunakan tongkat dan tidak bekerja. Untuk makan sehari-hari, keluarga ini hanya mengandalkan belaskasihan para tetangga. “Semua ini sudah  takdir Allah. Saya hanya bisa sabar,” kata Siti dengan lirih. Akibat kondisi keluarganya tersebut kata Siti, dirinya dan kedua anaknya hanya bisa pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Ketua RT20  Iwan mengatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah, bisa memperhatikan kondisi kelaurga nenek Siti. Keluarga tersebut sambugn Iwan,  sangat membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah. “Semoga rumahnya bisa segera direnovasi, agar bisa lebih layak untuk ditempati,” terangnya. Iwan mengatakan, lantai rumah Siti masih beralas tanah, bilamana musim hujan akan becek.

Keinginan Nenek Siti tambah Iwan tidak muluk-muluk,  hanya ingin memiliki sanitasi yang layak. ”Semoga semua keinginan nenek Siti bisa direspon secepatnya oleh pihak-pihak terkait,” imbuhnya. (fab)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *