15 Unit Komputer MAN I Tigaraksa Digondol Maling

 TIGARAKSA-Satu hari  menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), MAN 1 Tigaraksa dibobol maling. Sekolah yang terletak di  Desa Tapos tersebut kehilangan sebanyak  15 unit  komputer.

“Benar, sekolah kami kemalingan   pada Sabtu (8/4) lalu. Sebanyak 15 unit komputer kami hilang,” terang Kepala Sekolah MAN 1 Tigaraksa,  Eswa Tresnawati, Senin (10/4). Para pelaku kata dia,  masuk dari tembok belakang sekolah, lalu membobol gembok pintu ruangan yang menyimpan komputer untuk UNBK.

“Meski kemalingan, Alhamdulillah server kami tidak ikut dicuri. Pelaku pencurian hanya berhasil membawa komputernya saja,” imbuhnya. Eswa  melanjutkan, pihaknya sampai sekarang belum membuat laporan ke Polsek Tigaraksa, dengan alasan dikhwatirkan   nantinya akan mengganggu proses pelaksanaan  UNBK.

“Kami sengaja belum membuat laporan, karena nanti ruang untuk dilaksanakannya UNBK akan dipakai oleh pihak kepolisian untuk olah tempat kejadian perkara, tentu hal tersebut kami khawatirkan  akan mengganggu keberlangsungan UNBK,” ujarnya. Menurut Eswa, meski sekolah yang dipimpinnya mengalami kemalingan, namun UNBK di MAN I Tigaraksa berlangsung lancar.

“Pelaksanaan  UNBK tetap berjalan lancar walaupun agak terkendala sedikit,” terangnya. Untuk menggantikan komputer yang dicuri, MAN Tigaraksa kata dia menyewa 150 unit laptop. Para  siswa difasilitasi dengan 1 unit komputer sebanyak 3 sesi. (hrn)

 

Headline Kabupaten Tangerang