Olahraga Tradisional Meriahkan HUT LP ke-53

  • Bagikan

JAMBE-Ada yang berbeda dalam  peringatan  HUT Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang ke-53 di Rumah  Tahanan (Rutan) Klas 1 Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4).  Rutan Jambe  menggandeng Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)  Kabupaten Tangerang untuk memeriahkan HUT LP.

Kepala Pengamanan Rutan Klas 1 Tangerang, Margono mengatakan, sebanyak 800 Rutan se-Indonesia merayakan HUT LP yang ke-53. “Mungkin rangkaian kegiatannya yag berbeda-beda. Dan kami mungkin salah satu yang merayakan HUT LP  yang berbeda dari yang lain,” katanya. Wakil Ketua FORMI Kabupaten Tangerang, Yahya menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk melestarikan olahraga tradisional di era modern ini.

“Olagraga tradisional ini bukan hanya sekedar mainan anak-anak saja, namun mempunyai aturan-aturan juga,” imbuhnya. Selain itu, pihaknya juga kata dia,  ingin menyaring para warga binaan di LP yang mempunyai talenta di bidang olahraga tradisional. “Jadi tak menutup kemungkinan, warga binaan yang berprestasi akan kami saring dan kami daftarkan untuk perlombaan dikancah nasional mewakili Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (hrn)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *