Bupati: Bentengi Diri dengan Nila-nilai Agama

  • Bagikan

TIGAKRASAMasyarakat diminta untuk  tidak terpengaruh dengan budaya atau teknologi yang mengajarkan unsur-unsur negatif. Peran agama, untuk membentengi dari nilai-nilai budaya tersebut sangat penting. Hal itu dikatakan Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat memberikan sambutannya pada acara peringatan Isra Mi’raj, di Masjid Alamjad, Selasa (25/4/2017).

“Pengamalan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari akan mampu menangkal pengaruh negatif dari budaya luar dan perkembangan teknologi,” katanya. Zaki juga menambahkan, peringatan Isra Mi’raj  harus dijadikan ajang silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat. “Ini tentunya akan memperkuat ukhuwah islamiyah kita,”  imbuhnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Dinsos, Amat  yang juga  Ketua Panitia mengatakan, kegiatan Isra Mi’raj ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di lingkup Pemkab Tangerang.  Untuk itu dengan perayaan Hari besar islam kita terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita “Perayaan Hari Besar Islam (PHBI)  hendaknya menjadi budaya yang merakyat. Sehingga Kabupaten  Tangerang yang religius bisa terwujud di masyarakat,” katanya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj tahun ini menghadirkan penceramah asala Depok, KH  Rifqi Yakub alias Jaka Tarub. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tangerang, perwakilan DPRD Kabupaten Tangerang, perwakilan Dandim 0506, perwakilan Kapolresta Tangerang, Kepala Kementrian Agama, anggota MUI , para Kepala SKPD, para Camat dan masyarakat. (asn)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *