Haul Aria Wangsakara ke-401 Dihadiri Syekh dari Lebanon

PAGEDANGAN-Ada yang berbeda dari haul Raden  Aria Wangsakara ke-401 yang digelar di TMP Aria Wangsakara, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Minggu (30/4/2017). Haul tahun ini dihadiri oleh Syekh dari Lebanon yang merupakan keturunan langsung dari Syekh Abdul Qodir Jaelani.

Ketua Panitia  M. Sirojuddin Ruyani mengatakan, kegiatan haul Raden Aria Wangsakara ke-401 dilaksanakan dari tanggal  25-29 April. Berbagai kegiatan  seperti pawai kirab pusaka, perlombahan marawis se-Jabotabek turut memeriahkan haul tersebut.

“Nantinya, kegiatan haul ini akan menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan secara rutin. Tujuannya agar tali silaturahmi dan persaudaraan antar kaum muslimin makin erat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, haul merupakan tradisi dikalangan masyarakat  yang sudah mengakar sejak lama. Tradisi ini dilakukan untuk mengenang atau memperingati meninggalnya seorang muslim, mengenang kembali atas jasa-jasanya serta mendoakannya.

“Haul Raden Aria Wangsakara merupakan acara masyarakat Tangerang dan bukan milik keturunan atau keluarga Raden Aria Wangsakara saja.  Untuk itu acara haul ini  agar tetap mengingatkan kita akan jasa dan perjuangan Raden Aria Wangsakara sebagai pahlawan besar dari wilayah Tangerang,” ujarnya. (asn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *