HUT Kecamatan Balaraja, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

BALARAJA-Ribuan warga Kecamatan Balaraja mengikuti gerak jalan sehat (fun walk), Minggu (30/4/17). Kegiatan pembuka dari rangkaian HUT Kecamatan Balaraja ke-136 ini turut dimeriahkan komedian Doyok, Kadir, Jejen, dan Ali Nurdin.

Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana mengatakan, selain fun walk, acara pembuka juga dimeriahkan kegiatan fun bike dari komunitas sepeda. Menurutnya, jumlah peserta fun bike sekitar 1.000 orang. Sehingga, kata  dia, jika  ditotal, jumlah peserta fun walk dan fun bike sekitar 6.000 orang. “Bagi yang mengikuti fun walk ataupun fun bike disediakan macam-macam hadiah dengan hadiah utama sepeda motor,” terangnya.

Asisten Daerah (Asda)  1 Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Hery Heryanto yang membuka acara mengatakan, usia Kecamatan Balaraja jauh lebih tua daripada usia Kabupaten Tangerang. Dengan begitu, kata dia, sangat layak apabila HUT Kecamatan Balaraja dirayakan dengan meriah.

“Saya apresiasi sekali kepada Camat Balaraja yang selalu aktif menyelenggarakan kegiatan. Sangat bagus sebagai ajang silaturahmi dan hiburan warga Balaraja dan sekitarnya,” kata dia. Hery berharap, acara berlangsung aman, tertib, dan lancar. Dia juga berharap Kecamatan Balaraja semakin maju dan berprestasi.

Ketua Pelaksana HUT Kecamatan Balaraja Arif Rahman Hakim mengatakan, rangkaian acara HUT akan berlangsung selama 8 hari. Di setiap harinya, kata dia, akan diisi dengan berbagai macam acara. “Ada hiburan dangdut, teater, marawis, solawat, serta tablig akbar,” kata Sekretaris Kecamatan Balaraja ini.

Arif menambahkan, bukan hanya hiburan, acara HUT juga akan diisi dengan santunan untuk ana yatim. Menurutnya, Komunitas Cinta Yatim akan menggalang dana selama penyelenggaraan HUT. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada anak yatim pada hari terakhir. “Kita ingin acara HUT bisa dinikmati semua elemen warga Balaraja termasuk anak yatim. Kita berbagi dalam kebersamaan dan keceriaan,” pungkasnya. (asn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *