Pencairan Honor Guru Non PNS Dikonsultasikan ke Kementerian Terkait

TIGARAKSA- Pemerintah Kabupaten Tangerang  akan segera mengambil sikap terkait belum cairnya  honor  ribuan guru non PNS.  Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar memastikan, pekan depan, jajarannya akan melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut. Bagian keuangan, Dindik, inspektorat dan  Sekda kata Zaki  akan segera  melakukan langkah-langkah selanjutnya.

“Insya Allah, hari Senin (pekan depan) setelah apel kita akan lakukan rapat  koordinasi  untuk menyikapi hal itu,” kata Zaki kepada awak media, Rabu (3/5). Zaki menambahkan, tidak menutup kemungkinan, pembahasan soal tersebut bisa dilakukan pada hari Jumat pekan ini. Zaki mengakui, pencairan insentif untuk guru non PNS merupakan hal yang sensitif.

“Jangan sampai niat baik kita untuk memberikan hak kepada para guru non PNS justru nantinya  menyalahi aturan. Untuk itu kami perlu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan kementerian terkait,” terangnya. Zaki menyebut, dirinya akan melakukan konsultasi  dengan Kementerian Dalam Negeri, KemenPAN RB dan Kemendiknas untuk  menyikapi masalah pencairan insentif guru non PNS.

“Anggarannya tersedia,  tapi kita tidak ingin  proses penganggarannya berbenturan dengan aturan yang ada. Makanya harus dikaji secara mendalam dan komprehensif,” tandasnya.   Sebelumnya diberitakan, guru non PNS di Kabupaten Tangerang sudah 5 bulan belum mendapatkan honor. (hrd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *