Pengurus PWI Kota Tangerang Selatan Resmi Dilantik

SERPONG- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Firdaus melantik  pengurus PWI  Kota  Tangerang  Selatan  periode 2017-2020, di Resto Kampoeng Anggrek, Jumat (5/5/2017). Dalam sambutannya, Firdaus  meminta segenap pengurus baru dapat menegakkan Undang-Undang  No 40 Tahun 1999  tentang Pers.

Firdaus menambahkan, jajaran kepengurusan yang baru bisa menjadi motor  penggerak bagi para anggota PWI Kota Tangerang Selatan  untuk berpegang teguh pada etika jurnalistik dalam melaksanakan tugas jurnalistik di lapangan. “Citra wartawan saat ini tercoreng dengan maraknya hoax akhir-akhir ini. Untuk itu, PWI  memiliki peran yang sangat penting dalam untuk memerangi hoax,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini berharap, kepengurusan yang  baru dapat menampilkan  citra positif wartawan yang sebenarnya. Sementara  itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, PWI  Kota Tangerang Selatan harus mampu meningkatkan profesionalitas wartawan.

Dengan begitu, pemberitaan yang baik dapat disajikan kepada masyarakat serta tidak turut campur dalam menyebarkan informasi hoax.  “Ditengah kemajuan teknologi dan keinginan warga yang makin tinggi akan kebutuhan informasi, maka profesional wartawan harus makin ditingkatkan.

PWI dalam keyakinan saya dapat menjadi organisasi yang berperan besar untuk itu,” katanya. Ketua PWI Kota Tangerang Selatan Junaidi mengatakan, paska pelantikan, PWI Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar pada tanggal 6-7 Mei 2017.  (asn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *