UKW di Kota Tangsel Diikuti 35 Peserta

SERPONG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan  (Tangsel) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Resto Bukit Pelayangan  Serpong, Sabtu (6/5/2017).

UKW di Kota Tangsel ini untuk  yang ke dua kalinya dilaksanakan. Biasanya UKW tersebut dilaksanakan di tingkat provinsi dengan dihadiri langsung oleh penguji nasional dari Dewan Pers.

Ketua PWI  Kota Tangsel, Junaidi mengatakan,  UKW merupakan upaya untuk membentuk   Insan Pers yang berdedikasi dan profesional sesuai dengan UU Pers.

“Peserta UKW yang ikut sebanyak 35 orang, terdiri dari  wartawan  media cetak dan elektronik.  Untuk mengikuti tiga kategori  jenjang UKW, yakni muda, madya dan utama,” katanya.

Dijelaskan Junaidi, tujuan UKW adalah untuk meningkatkan profesionalitas  seperti  yang diatur dalam Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers. “Dalam menjalankan tugasnya, wartawan harus menjunjung dan mengedepankan profesionalisme  agar  tetap mampu menjaga ideologi dan memiliki kapabilitas sebagai Insan Pers,” tandasnya. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *