Bupati Ajak Masyarakat Jaga Nilai-nilai Kebangsaan

TIGARAKSA-Bupati Tangerang A. Zaki  Iskandar mengajak masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan. Hal ini disampaikan Zaki saat memperingati  Hari Kebangkitan Nasional  ke-109 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (22/05/2017).

Menurut Zaki, wajah dan corak ke-Indonesia-an  telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan seiring dengan perubahan jaman dan tuntutan masyarakat itu sendiri.

Meski begitu kata dia, semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa harus terus dijaga. “Kita tidak boleh lengah, tapi justru harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus menerus tersebut,” katanya.

Zaki juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merefleksikan kembali tekad para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat.  Dan  menjadi bangsa yang memiliki identitas serta  jatidiri di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Momentum 1908 dan 1928 tambah dia, adalah momentum kaum muda yang bercita-cita Indonesia merdeka. Pemikiran dan cita-cita kaum muda, berlanjut melalui perjuangan para pemuda periode tahun 1945-1949. “Mereka berjuang bag tegaknya bangunan ke-Indonesia-an yang merdeka dan berdaulat,” pungkasnya. (anw)

 

Kabupaten Tangerang