Pemkab Tangerang Raih WTP 9 Kali Beturut-turut

SERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih opini Wajar  Tanpa Pengecualian  (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Tangerang tahun 2016. Dengan begitu, Kabupaten Tangerang menjadi daerah yang meraih opini WTP 9 kali secara berturut-turut.

Predikat  WTP diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Banten Thomas Ipoeng Andjar Wasita di aula kantor BPK Banten, Rabu (31/05/2017).

Thomas Ipoeng Andjar Wasita menyampaikan, ada tujuh kabupaten/kota penerima opini WTP yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang.

“Kami menghimbau kepada pemerintah daearh  yang telah mendapatkan WTP agar dapat mempertahankan opini tersebut.  Sementara bagi yang belum kiranya dapat menyusun rencana aksi yang terukur untuk menyelesaikan permasalahan belum didapatnya WTP,” kata Thomas.

Menurut catatan BPK pada tahun 2016, BPK tidak menemukan permasalahan yang berdampak terhadap laporan keuangan Pemkab Tangerang sehingga layak dianugerahi kembali opini WTP untuk yang ke-9 kalinya secara  berturut-turut.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirdad mengatakan, setiap capaian prestasi tentu harus semakin meningkatkan semangat dalam bekerja untuk  melayani masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Dengan diraihnya kembali WTP hari ini, ke depan tentunya terus akan memperkuat sistem akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Tangerang. Syukur alhamdulillah,  Kabupaten Tangerang bisa mempertahankan hasil WTP yang ke-9 kali berturut-turut. Tentu ini merupakan hasil kerja keras kita semua,” katanya. (hms)

Kabupaten Tangerang