Dewan Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kadisdik

TIGARAKSA-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum HS meminta Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Hadisa Mahsyur. Hal ini menyusul menurunnya performa Dinas Pendidikan.

Yang menjadi sorotan Barhum adalah  hasil evaluasi dan monitoring (monev) kelompok kerja (Pokja) Air Minum dan  Penyehatan Lingkungan (AMPL) Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

“Saya kira Pak Bupati harus melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan. Terkait dengan program sanisek, tentu Dinas Pendidikan harus terus melakukan monitoring terhadap penggunaannya di masing-masing sekolah,” kata politisi PDIP ini, Selasa (6/6/2017).

Jangan sampai lanjut Barhum, sanisek yang sudah selesai dibangun tidak terawat dengan baik. Sementara, Komite SDN Seglog Kecamatan Tigaraksa, Yopie D Oroh mengatakan, masih banyak sanisek yang bagus dan terawat seperti di SDN Seglog. “Saya kira masih banyakan sanisek yang terawat dan kondisinya masih bagus jika dibanding dengan sanisek yang rusak,” kata Yopie.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil monev AMPL  menunjukkan,  sanisek program 2013 dan sanisek program 2014  memprihatinkan. Ada 59 sekolah yang masuk kategori negatif atau buruk pengelolaan saniseknya. Dari jumlah tersebut, ada 25 sekolah yang kondisi saniseknya buruk. Dengan rincian, 6 SD, 12 SMP dan 7 SLTA. (hrd)

Kabupaten Tangerang