PPDB, SMAN 4 Diserbu Calon Siswa

  • Bagikan

CIKUPA- Hari pertama  penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kabupaten Tangerang,  diserbu ratusan orangtua calon  siswa, Selasa (6/6/2017). Rencananya, pendaftaran dibuka  mulai 6-14 Juni mendatang.  Para calon siswa  bisa memilih tiga jalur, baik melalui jalur prestasi, umum dan ekonomi kurang mampu.

Salah seorang calon wali murid Mona Lisa mengatakan, kedatangan dirinya untuk menghantarkan anaknya mendaftar. Selain dekat dengan tempat tinggalnya, sekolah SMAN 4 juga dikenal sebagai sekolah  unggulan. “Rumah kita kebetulan ga jauh.  Banyak program sekolah sini yang anak saya suka,” kata Mona Lisa.

Namun demikian, Mona mengaku sedikit panik dengan cara pendaftaran online. Pasalnya, penerimaan siswa baru tahun ini digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten ini melalui online secara serentak. Tidak sedikit, para peserta yang bertanya ke panitia soal cara mendaftar. “Tadi sewaktu saya daftar melalui online memang sedikit susah. Makanya, kita sekalian tanya ke sekolah,” akunya.

Kepala SMAN 4 Dedi Heryadi mengaku, kepercayaan terhadap sekolah yang dipimpinnya merupakan amanah. Ia mengaku siap menampung siswa sesuai kebutuhan dan pos yang ditentukan. “Alhamdulilah, hari pertama ini sudah lebih dari 100 lebih calon peserta. Kita akan terus tampung, sesuai dengan prosedural,” katanya.

Dijelaskan Dedi, para siswa bisa lebih leluasa mendaftarkan diri dengan waktu yang cukup lama. Selain itu, jika tidak diterima di sekolah pilihan satu, siswa bisa melakukan pilihan ke dua. “ Kuota siswa perkelas itu maksimal 36 siswa, kurang lebih kita akan menampung 9 ruang kelas,”  pungkasnya. (nid)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *