Ali Taher Siap Maju di Pilkada Kabupaten Tangerang

SERPONG UTARA-Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher menyatakan kesiapannya  maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang  yang akan dihelat 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ali Taher menjawab  pertanyaan  awak media usai melakukan Sosialisasi  Daerah Pemilihan dan Silaturahim Kader PAN se-Tangerang Raya, di RM Kampung  Aer, Selasa (13/6/2017).

“Saya diminta oleh partai untuk  menyiapkan diri menjadi kandidat  bakal calon bupati   Tangerang dari kader internal,” terang Ali Taher. Sebagai kader PAN, Ali Taher mengaku siap mengemban amanah yang akan diberikan kepada dirinya pada Pilkada Kabupaten Tangerang mendatang.

Ditambahkan  Ali Taher, dirinya hanya siap untuk maju sebagai bakal calon bupati. Alasannya kata Ali Taher, posisi kepala daerah memiliki peran strategis terkait dengan kebijakan yang bersinggungan dengan masyarakat.

“Bukan berarti posisi bakal calon wakil bupati tidak strategis,” imbuhnya. Selama ini kata Ali Taher, dari 260-an jumlah desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang sudah dikunjunginya.

Dengan begitu sambung Ali Taher, dirinya sangat memahami karakteristik dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang. Kondisi ini kata Ali diperkuat dengan konfigurasi politik lokal di Kabupaten Tangerang.

“PAN memilki 4 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang. Hal ini tentunya menjadi modal awal bagi PAN untuk berkontribusi pada Pilkada Kabupaten Tangerang,” ujarnya. Meski begitu kata dia, semuanya bergantung kepada kebijakan partai dan pilihan rakyat. (asn)

Politik