Perbakin Targetkan Hasil Maksimal di Porprov Banten

TANGERANG-Perbakin Kota Tangerang menargetkan meraih hasil maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 mendatang. Guna mencapai tujuan itu, Perbakin mulai melakukan pembinaan intensif bagi para atlet.

“Mulai dari sekarang kita sudah mulai program pembinaan. Salah satunya dengan mengintensifkan latihan secara rutin bagi atlet,” kata Ketua Perbakin Kota Tangerang Iwan Ichwanul usai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Black Eagle Shooting Club (BESC) di Rumah Makan Istana Nelayan, Kota Tangerang, Minggu (9/7/2017).

Iwan mengatakan,  Perbakin Kota Tangerang menyiapkan 9 atlet untuk berlaga di Porprov Banten 2018. Kesembilan atlet itu, kata Iwan, dipersiapkan untuk seluruh kategori menembak yang dilombakan di Porprov Banten.

Iwan melanjutkan, Perbakin menginginkan hasil memuaskan pada ajang itu. Namun di sisi lain, Perbakin juga ingin memberi kesempatan kepada atlet muda untuk mendapatkan pengalaman bertarung di even besar.

“Mudah-mudahan dengan keikutsertaan atlet dari Perbakin pada even bisa semakin memasyarakatkan olahraga menembak dan pembinaan atlet muda bisa berlangsung berkesinambungan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua BESC Gatot Budi Nugroho menyambut baik rencana Perbakin. Menurutnya, BESC siap mendorong anggotanya terutama yang berusia muda untuk giat berlatih agar bisa mengukir prestasi.

“BESC dibentuk untuk menghasilkan atlet, karena kita memang kekurangan atlet. Kita pompa semangat anggota generasi muda agar rajin latihan menembak biar jadi atlet kompeten,” ujarnya. Budi melanjutkan, BESC memiliki cara tersendiri untuk menjaring minat dan bakat generasi muda pada olahraga menembak.

Cara yang ditempuh, kata dia, adalah dengan mengajak anggota muda latihan menembak di berbagai tempat. Dengan begitu, lanjutnya, gairah berlatih akan semakin kuat. “Mudah-mudahan cara yang kami lakukan bisa menghasilkan atlet yang memiliki kemampuan dan mental bertarung sebagai juara,” tandasnya. (nhd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *