PWI Kabupaten Tangerang Siap Gelar KLW

  • Bagikan

TIGARAKSA-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang siap melaksanakan Karya Latih Wartawan (KLW). Kegiatan KLW rencananya akan digelar  pada hari Rabu (19/7/17).

“Kegiatan KLW merupakan agenda rutin PWI untuk  meningkatkan kompetensi wartawan agar wartawan lebih profesional,” kata Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17).

Sangki melanjutkan, kegiatan KLW terbuka bagi wartawan di daerah Tangerang Raya. Dalam acara KLW, kata Sangki, akan dirangkaikan dengan kegiatan diskusi dengan narasumber yang kompeten dalam bidang jurnalistik dan aspek yang berkaitan lainnya.

Menurut Sangki,  skema penyelanggaraan KLW akan diadakan diskusi publik dengan audiens dari berbagai latar belakang. Tujuannya, agar kegiatan jurnalistik dan kode etik penyebaran informasi bisa dipahami masyarakat luas.

“Ini merupakan komitmen PWI membantu pemerintah dalam menangani Hoax dan upaya menyediakan informasi yang berkualitas,” ujarnya.

Sangki menambahkan, kegiatan KLW akan dirangkaikan dengan deklarasi Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax (Jawarah).  Jawarah kata Sangki, merupakan wadah yang berusaha menangkal penyebaran berita palsu atau hoax. “Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terlindungi dari paparan informasi menyesatkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung PWI Kabupaten Tangerang menyelenggarakan KLW. Zaki menyampaikan,  sebagai sebuah profesi, wartawan terikat kode etik dan profesionalitas. “Saya dorong teman-teman wartawan mengikuti KLW. Agar berita yang disajikan bisa mencerdaskan masyarakat,” katanya. (anw)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *