Bupati Ingatkan Cakades dan Pendukungnya Legowo Menerima Hasil Pilkades

TIGARAKSA-Bupati Tangerang mengingatkan kepada seluruh calon kepala desa (Cakades) dan pendukungnya untuk legowo terhadap apapun hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak di 16 desa di 13 kecamatan.

“Semua calon kepala desa harus berlapang dada dan berkepala dingin atas apapun hasil yang Pilkades.P ara pendukung masing-masing calon kepala desa juga harus bisa menjaga kondusifitas  pesta domokrasi di tingkat desa ini,” kata Zaki saat ikrar siap menang siap kalah 58 calon kepala desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Banteng Indarto, menjelaskan Undang-Undang No. 6 tahun 2014  tentang Desa bahwa pemilihan kepala desa adalah sarana untuk memilih pemimpin di desa yang dilaksanakan berdasarkan prinsip langsung, umum, bebas, jujur dan adil dalam suasana demokratis.

“Ikrar damai merupakan sebuah peringatan kesanggupan bagi para calon kades untuk mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” kata terang Banteng. Calon Kepala Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Muhammad Adhari, mengatakan siap mensukseskan pilkades dengan jujur dan adil dalam perhelatan demokrasi di tingkat Desa. “Saya siap mensukseskan Pilkades, ada pun persaingan inilah demokrasi biarlah masyarakat yang memilih pemimpinnya,” ujarnya. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *