Usai Pawai Obor, Bupati Babacakan dengan Warga

TIGARAKSA -Ada hal menarik yang dilakukan oleh Bupati Tangerang  A. Zaki Iskandar dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Bersama dengan  ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang, Zaki babacakan (makan bersama,red) di halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa, Rabu malam (16/8/2017).

Usai pawai obor bareng pegawai dan warga, Bupati yang didampingi  Ketua DPRD dan Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif langsung babacakan bareng warga. Zaki mengatakan, pelaksanaan babacakan ini sebagai bentuk rasa syukur atas HUT RI ke-72.

“Babacakan merupakan tradisi di Kabupaten Tangerang yang mempunyai filosofi kebersamaan dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika,” kata Zaki. Zaki berharap agar warga Kabupaten Tangerang tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa yang sudah berjuang dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Sebagai generasi bangsa tentunya kita harus bisa mengisi dan mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai,” ujarnya. Sementara, Sekda Kabupaten Tangerang  mengapresiasi acara babacakan bareng warga.

Dia berharap kegiatan yang baru pertama ini tetap dipertahankan dalam rangka menjaga kebersamaan dan juga bisa terus menjadi tradisi baik. “Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif,” katanya. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *