Ahmad Subadri: Elemen Bangsa harus Mengamalkan Pancasila dan Konstitusi Negara

SERANG-Ratusan tokoh masyarakat dari berbagai elemen  menghadiri kegiatan Sosialisasi Empat  Pilar MPR RI yang digelar oleh anggota MPR RI, H Ahmad Subadri, di Cipocok, Serang, Minggu (3/9/2017). Ratusan masyarakat dari elemen mahasiswa, pemuda, jamaah Majelis Ta’lim, tokoh agama dan tokoh masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Di hadapan para  tokoh masyarakat tersebut, pria yang akrab disapa Haji Badri ini memaparkan Empat Pilar MPR RI, yakni; Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Tidak bisa dipungkiri pada saat ini banyak terjadi penyimpangan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila. Akibatnya,  timbul  kegaduhan politik di tengah masyarakat. Untuk itu tambah Haji Badri, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang utuh dan benar terhadap masyarakat dalam menyikapi setiap perbedaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Menurut Haji Badri, kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan  dapat terus memupuk persatuan dan kesatuan di antara komponen bangsa. “Saya berharap,  setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat  Pilar MPR RI ini para peserta yang merupakan para tokoh  ini dapat meneruskan kepada segenap masyarakat di lingkungannya.

Agar seluruh elemen bangsa dapat memahami dan mengamalkan  ideologi dan konstitusi negara. Dengan begitu akan  tumbuh jiwa nasionalisme yang tinggi,” katanya. Anggota DPD RI Perwakilan Banten ini mengingatkan agar para tokoh masyarakat memiliki kepekaan terhadap paham-paham radikal yang anti Pancasila seperti paham Komunis. “Peran tokoh masyarakat sangat penting untuk membentengi masyarakat dari paham radikal,” pungkasnya. (asn)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *