Ahmad Subadri: Implementasi Empat Pilar Solusi Persoalan Bangsa

  • Bagikan

JAYANTI-Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri kembali memberikan pemahaman  empat pilar  kehidupan berbangsa dan bernegara melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kali ini, pria yang akrab disapa Haji Badri menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di rumah salah satu tokoh masyarakat Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (25/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga anggota DPD RI ini memberi pesan kepada masyarakat untuk menghargai perbedaan dan pluralisme. “Bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku dan agama. Karenanya, kita harus terus menjaga pluralisme dan saling menghargai antar sesama anak bangsa. Karena dengan perbedaan itulah, Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani bangsa lain,” kata Haji Badri.

Sosialisasi Empat Pilar MPR ini kata Haji Badri dapat memberikan pemahaman utuh dan menyeluruh kepada masyarakat tentang  nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Dengan begitu tambah Haji Badri, negara Indonesia ke depan dapat lebih maju dan bermartabat di tengah persaingan global yang semakin kompetitif. “Setiap persoalan bangsa akan bisa diatasi dengan  mengimplementasikan Empat Pilar ini dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Empat Pilar MPR RI adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. (asn)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *