Dompet Dhuafa Distribusikan Alquran ke Pondok Pesantren

  • Bagikan

TIGARAKSA-Dompet Dhuafa menjalin kerja sama dengan Komunitas Muslim Australia  memberikan bantuan  wakaf Alquran kepada 10  pondok pesantren yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa.

Wakaf Alquran adalah investasi jangka panjang kita. Wakaf Alquran untuk santri adalah usaha dan dukungan kita untuk mempersiapkan generasi muda yg kenal Alquran. “Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi umat Islam untuk banyak beramal  guna mendapatkan limpahan pahala.

Hal itulah yang mendorong Dompet Dhuafa Australia  menggalang donasi wakaf selama  Bulan Ramadhan 1438 H. Alhamduliah tingginya  autusiasme dan partisipasi Muslim Australia  terkumpul dana  dibelikan  500 Alquran lengkap dengan terjemahan dan tajwidnya,” kata Penanggungjawab Dompet Dhuafa, Kamaludin.

Ia menjelaskan, wakaf Alquran yang diamanahkan ke Dompet Dhuafa  distribusikan ke 10 pondok pesantren di Jabodetabek. Sejauh ini kata dia, sudah 3 pondok pesantren yang mendapat donasi Alquran, yakni  Pondok Pesantren Raudhatul Amanah di Kecamatan Solear, Pondok Pesantren Al Hidayah di Kecamatan Sukadiri dan Pondok Pesantren Hidayatussholihin Banten.  Komarudin, pengurus Pondok Pesantren Hidayatussholihin mengatakan, wakaf tersebut sangat bermanfaat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur,” katanya. (anw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *