Polresta Tangerang Kerahkan Ratusan Personel Gabungan di Sindang Jaya

  • Bagikan

SINDANGJAYA-Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif memimpin apel  pengamanan di Komplek Suvarna Sutra, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya,  Jumat (20/10/2017). Apel pengamanan tersebut diikuti ratusan personel gabungan.

Menurut  Kapolres, ada sekitar 342 pasukan pengamanan yang terdiri dari personel Polresta Tangerang, Brimob Polda Banten, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, pelaksanaan apel merupakan bentuk kesiapsiagaan serta sebagai sarana untuk memberikan arahan pelaksanaan tugas yang humanis kepada anggota.

“Meski istigosah tidak jadi dilaksanakan, namun sebagai bentuk antisipasi, kita laksanakan apel pengamanan agar  masyarakat maupun pihak pengembang merasa tenang,” kata Kapolres. Dikatakan Kapolres, dalam pelaksanaan pengamanan objek, anggota diwajibkan bersikap santun. Dengan begitu, warga yang melintas atau warga sekitar akan merasa nyaman dengan kehadiran pasukan pengamanan.

“Bila ada yang merusak, anggota akan bertindak tegas, tapi dalam keadaan normal anggota hanya berjaga,” terangnya. Untuk diketahui, rencana pelaksanaan istigosah dan doa bersama yang sedianya akan dilaksanakan di areal pembangunan Sekolah Santa Laurensia pada Jumat ini batal dilaksanakan.

Hal tersebut seiring dengan  tercapainya kesepakatan antara warga, pengembang, dan pemerintah daerah. “Yang terpenting semua bisa menahan diri dan selektif terhadap isu dan informasi yang belum jelas kebenarannya. Sampaikan aspirasi dan laksanakan kegiatan dengan damai sesuai aturan hukum,” tandas Kapolres. (anw)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *