Dimainkan 4.000 Pelajar, Bola Sundul Sabet Rekor MURI

  • Bagikan

TIGARAKSA-Permainan bola sundul yang dimainkan oleh atlet dan pelajar  Kabupaten Tangerang meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan bergengsi tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berhasil menggelar permainan bola sundul yang diikuti oleh 4.000 pelajar di 500 lapangan, Selasa (21/11/2017).

Manager MURI Andre Purwandono mengatakan, bola sundul yang dimainkan oleh ribuan pelajar tersebut tercatat dalam MURI. “Ini hal yang luar biasa. Pemberian sertifikat MURI akan dilakukan pada tanggal 29 November mendatang,” terang Andre.

Setelah melihat secara langsung, pihak MURI kata Ander sedang melakukan verifikasi terlebih dahulu. “Kami sangat mengapresiasi sekali atas kerja keras Bupati Tangerang dan jajarannya dalam mengenalkan olahraga bola sundul ini kepada khalayak,” katanya.

Sementara, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menungkapkan, olahraga bola sundul  merupakan olahraga asli Kabupaten Tangerang. “Untuk itu sudah sepantasnya kita menjaga dan melestarikannya. Harapannya tentu agar olahraga bola sundul bisa menjadi olahraga prestasi dan  bisa dipertandingkan dalam even nasional dan internasional,” kata Zaki.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, untuk mencetak rekor MURI, sebanyak 4.000 pelajar turut andil dalam permainan bola sundul. “Kami akan terus mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat,” kata Taufik. (anw/rls)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *