Memperkuat Pemahaman Persatuan dan Kesatuan Bangsa Lewat Sosialisasi 4 Pilar MPR

TIGARAKSA-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali dilakukan oleh Anggota MPR RI H Ahmad Subadri. Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kali ini  dilaksanakan di Kantor Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (13/11/2017).

Ratusan masyarakat yang berasal dari pelbagai elemen masyarakat di antaranya; Karang Taruna, tokoh masyarakat, pemuka agama, BPD, kader PKK dan aparat pemerintahan Desa tampak antusias mengikuti acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Subadri tak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk terus memupuk serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Dengan persatuan dan kesatuan bangsa kata pria yang akrab disapa Haji Badri ini, Bangsa Indonesia bisa melewati pelbagai dinamika kebangsaan.

“Harus mengedepankan persatuan dan kesatuan, jangan membesar-besarkan perbedaan. Beda itu hal biasa, justru dengan perbedaan itu kita harus bisa saling menghargai antar sesama anak bangsa,” kata Haji Badri. Anggota DPD RI asal Banten ini menambahkan, Bangsa Indonesia dikenal memiliki budaya dan nilai adiluhung dalam memecahkan perbedaan-perbedaan di tengah masyarakat.

“Kita harus terus memperkokoh jati diri bangsa, dengan begitu Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dalam pelbagai bidang sekaligus menjadi bangsa yang disegani di kancah dunia,” tegasnya.  Empat Pilar MPR RI adalah, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. (asn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *