Sosialisasi 4 Pilar MPR, Haji Badri Ingatkan Pentingnya Nilai Luhur Bangsa

  • Bagikan

TIGARAKSA-Anggota MPR RI H Ahmad Subadri mengingatakan pentingnya memahami sekaligus mengamalkan nilai-nilai Luhur Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Haji Badri ini dalam  acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/11/2017).

Menurut Haji Badri, dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR, pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Luhur Bangsa Indonesia bisa semakin kuat lagi. Dan yang tak kalah penting kata dia, mengamalkan nilai-nilai Luhur Bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengamalkan ajaran Agama dengan baik, toleransi dan hidup rukun, silih asah, silih asih, silih asuh, saling menghormati dan mengasihi, taat hukum, membangun persatuan dan kesatuan, gotong royong, Demokrasi, saling menghargai perbedaan, itu merupakan nilai-nilai Luhur Bangsa,” kata Anggota DPD RI asal Banten ini.

Untuk itu kata Haji Badri, semua elemen bangsa harus bahu-membahu untuk tersus memperkokoh jati diri bangsa, menghidupkan tradisi dan budaya adiluhung bangsa. “Bangsa Indonesia sudah ditakdirkan bhinnek (beda suka, agama, ras, bahasa) dan hal itu  harus menjadi kekuatan bukan perpecahan,” tandasnya.

Haji Badri juga mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikal, komunisme, proxy war dan bahaya narkoba. Empat Pilar MPR RI adalah, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi 4 Pilar MPR tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal aparat pemerintahan Desa, BPD, tokoh masyarakat, pemuka agama, kader PKK dan Karang Taruna. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *