STQ ke-48 Resmi Dibuka Bupati

TIGARAKSA-Ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-48 tingkat Kabupaten Tangerang resmi dibuka Bupati Tangerang A. Zaki Iskandan, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Kamis (23/11/2017).

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Tangerang kali ini berubah menjadi STQ dikarenakan tidak bisa dalam setahun 2 kali mengadakan acara MTQ. Hasil MTQ sebelumnya yang sudah diselenggarakan sudah mendapatkan hasil, tinggal dievaluasi pada ajang STQ ini untuk ke tingkat Provinsi Banten.

“Saya berharap dengan diadakannya STQ  ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk terus mensyiarkan agama Islam. Target kita wajib meraih juara umum di tingkat Provinsi Banten,” kata pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini.

Sementara,  Zaki Iskandar mengatakan, penyelenggaraa STQ, selain sebagai syiar Islam, juga sebagai  barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran al-quran di tengah masyarakat. “Saya ingin menegaskan bahwa para kafilah peserta STQ adalah potensi terbaik dari setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. Juara umum jangan dijadikan tujuan utama, yang paling penting adalah merekrut potensi lokal di kecamatan masing-masing,” kata Zaki.

STQ ke-48 dilangsungkan dari tanggal 23-26 November 2017 dan bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Tigaraksa. Jumlah peserta STQ sebanyak 393 terdiri dari 3 cabang, yakni; cabang tilawah 166 peserta, cabang hifzhil quran  211 peserta, dan cabang tafsir bahasa Arab 16 peserta. (anw/rls)

 

Kabupaten Tangerang