Puluhan Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api Terima Santunan

KOSAMBI-Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada 84 keluarga korban pabrik kembang api yang meledak di Kosambi beberapa waktu lalu. Masing-masing keluarga korban yang meninggal mendapat Rp15 juta, korban luka berat mendapat Rp10 juta, dan korban luka ringan mendapat Rp5 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di Masjid Baitussalam, Kosambi,  Kamis (30/11/2017).

Suryadi (42) suami Juroh (37) korban kebakaran mengaku terharu sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memberikan bantuan. “Saya berterimakasih kepada Pemda dan Pak Bupati,  mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat buat kebutuhan sehari-hari,” kata Suryadi. Dalam peristiwa naas itu, Juroh menjadi salah satu korban yang meninggal dunia akibat kebakaran hebat di pabrik kembang api tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agus Suryana  menjelaskan, setelah kejadian kebakaran pabrik kembang api tersebut, pihaknya  telah melakukan pendataan. “Pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki pelayanan mengenai bencana,  saat ini kita berikan santunan bagi korban kebakaran tersebut, ” ujar Agus di lokasi menyerahan bantuan.

Agus menambahkan,  hasil pendataan di lapangan saat ini korban kebakaran pabrik kembang api sebanyak 84 orang.  Dengan rincian; yang meninggal 40 orang, dan yang mengalami  luka-luka sebanyak  44 orang. Pemkab kata dia, memberikan bantuan untuk korban meninggal Rp 15 juta,  korban luka berat Rp10 jutat dan korban luka ringan Rp 5 juta.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Tangerang. Kami menyadari meskipun bantuan ini tidak bisa mengobati luka yang mendalam bagi keluarga korban, ini  bentuk empati Pemkab Tangerang ,” katanya. Sementara,  Bupati A. Zaki Iskandar mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. “Saya turut berdukacita yang mendalam bagi keluarga korban. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban,” tandas Zaki. (anw/rls)

Headline Kabupaten Tangerang