Istri Wagub Banten Janji Usulkan Bedah Rumah Nenek Lilik

SERANG-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang, Adde Rosi Khoerunnisa meninjau rumah warga di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang terkena bencana angin puting beliung, Senin (4/12/2017).

Ada sekitar delapan rumah di wilayah tersebut yang terkena bencana angin puting beliung pada Kamis (30/11/2017) pekan lalu. Adde Rosi bersama tim PMI Kota Serang datang membawa bantuan berupa sembako dan alat-alat kebutuhan rumah tangga sederhana.

“Saya ke sini bawa bantuan, bawa sembako, alat-alat yang dibutuhkan lainnya,” kata Adde Rosi saat menemui Nenek Lilik, salah seorang dari beberapa warga yang rumahnya terkena bencana angina puting beliung.

Pada kesempatan itu, Aci -sapaan akrab Adde Rosi- merasa miris melihat kondisi Nenek Lilik dan rumahnya yang dianggap tidak layak huni. Ia pun spontan menjanjikan bahwa rumah perempuan berusia 80 tahun itu akan diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk mendapat bantuan perbaikan.

“Kalau untuk rumahnya, nanti saya usulkan di program rumah tidak layak huni ya Bu ya. Mau kan dibedah rumahnya? Tapi yang sabar ya Bu ya, karena kan ada prosesnya. Ibunya yang sehat ya,” tutur Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini. (as)

 

Banten