Zaki: Pramuka harus Berperan Membentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

CURUG-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar menegaskan, gerakan Pramuka harus berperan aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa. Hal itu disampaikan Zaki saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang, di gedung Kitri Bakti, Curug, Minggu (10/12/2017).

“Gerakan pramuka harus berbeda dengan organisasi lainnya. Gerakan Pramuka harus  lebih berperan dalam pengabdian masyarakat dan pembangunan daerah. Untuk itu dibutuhkan  kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dalam meningkatkan peran tersebut,” kata Zaki.

Zaki yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini menambahkan,  dengan diadakannya rapat kerja ini dapat menjadikan momen evaluasi dalam meningkatkan kinerja pembangunan hasil kinerja pada tahun 2017. “Pramuka harus mengabdi dengan rasa kebersamaan, gotong royong dan kekeluargaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Rapat Kerja Adiyat Nuryasin mengatakan, Rapat Kerja Cabang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2017 dan menyusun serta merumuskan program kerja untuk tahun 2018.

“Rapat Kerja ini juga  melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman Badan Narkotika Kabupaten  dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dan dilanjutkan dengan menandatangani peresmian  lounching desain KTA Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (anw)

 

Kabupaten Tangerang