Zaki Hadiri Munas Akkopsi

MAKASAR-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hadir dalam acara City Sanitation Summit XVII dan Munas III Asosiasi Kab/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), di Hotel Four Poin Seraton, Kota Makasar,  Selasa  (12/12/2017).

City Sanitation Summit XVII dan Munas III Asosiasi Kab/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) diinisisasi oleh Bupati dan Walikota yang tergabung dalam AKKOPSI.

“Pemkab Tangerang  sendiri sudah menggagas Sanisek.  Dan ke depan akan meluncurkan kembali Sanitren (Sanitasi Pesantren),” terang Zaki.

Zaki mengatakan, program Sanitasi Sekolah (Sanisek) yang diterapkan di Kabupaten Tangerang merupakan benteng pertahanan siswa-siswi di sekolah dalam hal kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, cara pandang masyarakat kita harus rubah dengan pola yang baik.

“Program sanitasi di wilayah harus mengedukasi masyarakat,  sehingga mereka memiliki pengetahuan dan tanggujawab terhadap lingkungan sekitarnya bersama pemerintah,” ujar Syahrul. (anw/rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *