Anggota MPR RI Ingatkan Masyarakat untuk Merawat Keberagaman

PASARKEMIS-Anggota MPR RI H Ahmad Subadri mengingatkan masyarakat untuk terus merawat keberagaman di lingkungan masing-masing. Hal itu disampaikan H Ahmad Subadri dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Aula Kantor Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/12/2017).

Empat Pilar MPR RI adalah, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Bangsa Indonesia terdiri dari beragam Suku, Ras dan Agama, untuk itu sangat penting bagi kita untuk terus merawat dan menjaga keberagamana di tengah masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Haji Badri ini di hadapan pemuka agama, tokoh masyarakat, RT/RW, OKP, kader PKK dan aparatur pemerintahan.

Anggota DPD RI asal Banten ini menambahkan, dengan merawat dan menjaga nilai-nilai keberagaman, potensi disharmoni di tengah masyarakat dapat dicegah. Haji Badri melanjutkan, dengan saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain merupakan perwujudan dari merawat keberagaman sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai 4 Pilar MPR.

Lebih lanjut Haji Badri mengatakan, Bangsa Indonesia dibangun di atas pondasi keberagamanan dan multikultural. Untuk itu kata dia, sudah selayaknya, masyarakat terus merawat ‘pondasi’ keberagaman tersebut. Dengan begitu, ke depan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju sekaligus disegani di kancah dunia internasional.

“Pupuk dan rawat terus semangat pluralisme dan keberagaman di tengah masyarakat. Dengan begitu akan tercipta harmoni antar sesama anak bangsa,” tegasnya. (asn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *