Haji Badri Ajak Kader PKK Implementasikan 4 Pilar MPR

PASARKEMIS-Kader PKK diingatkan untuk terus mengamalkan 4 Pilar MPR dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu ditegaskan anggota MPR RI H Ahmad Subadri saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Aula Kantor Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12/2017).

Pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengatakan, dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR, para kader PKK diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar MPR.

“Kader PKK merupakan ujung tombak  untuk memberikan pemahaman akan pentingnya mengamalkan 4 Pilar MPR dalam kehidupan sehari-hari kepada anggota keluarganya masing-masing,” kata Haji Badri.

Anggota DPD RI asal Banten ini mengatakan, Empat Pilar MPR RI adalah, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Ditambahkan Haji Badri, 4 Pilar MPR RI bukan hanya sekadar untuk dihapalkan belaka. Tapi yang lebih adalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Di hadapan kader PKK dan aparatur Kecamatan Pasarkemis, Haji Badri  memberi contoh bagaimana menerapkan 4 Pilar Kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila sila pertama berbunyi “Ketuhanan yang Maha esa”, sila pertama tersebut kata dia bermakna, menjalankan perintah agama yang dianut oleh masing-masing orang. Sila pertama Pancasila sejalan dengan nilai-nilai agama manapun, terutama Agama Islam.

Untuk itu, kader PKK memiliki peran yang sangat strategis untuk membentuk keluarga yang agamis sekaligus mengamalkan 4 Pilar MPR RI. “Setelah mengikuti sosialisasi ini, saya harapkan kader-kader PKK bisa memberikan informasi ke keluarganya masing-masing untuk mengamalkan 4 Pilar MPR RI,” tandasnya. (asn)

Kabupaten Tangerang