Pemkab Tangerang Luncurkan Tiga Layanan Online

TIGARAKSA-Dalam rangka menyambut hari jadi ke-74, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melauncing tiga layanan aplikasi publik secara online pada tanggal 27 Desember 2017.

Ketiga layanan online tersebut adalah;  Aplikasi Perijinan Terpadu (SIPINTAR), Aplikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (EBPHTB), dan Aplikasi Hibah Bantuan Sosial (HIBANSOS).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menyampaikan, ketiga layanan Online tersebut saat ini sedang dipersiapkan oleh masing-masing dinas terkait.

Aplikasi SIPINTAR dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang,  EBPHTB dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan   Aplikasi Hibah Bantuan Sosial (HIBANSOS) dari Setda.

“Launching ketiga aplikasi ini sebagai tindak lanjut rencana aksi dari KPK di Banten yang menyarankan penggunaan teknologi informasi dalam hal pelayanan publik,” terang Soma Atmaja

Layanan secara online tersebut sebagai upaya Pemkab Tangerang untuk meningkatkatkan kemudahan, kecepatan dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan perizinan, pelayanan pajak dan bantuan hibah sosial. (as)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *