Bupati Tegaskan Pelaku Pungli e-KTP Terancam Dipecat

  • Bagikan

TIGARAKSA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengingatkan agar jajarannya tidak main-main dengan pungli pembuatan e-KTP. Hal tersebut ditegaskan Zaki  saat memberikan secara simbolis blanko e-KTP kepada para Camat se-Kabupaten Tangerang ,  di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin (8/1/2018).

“Pada hari ini secara simbolis dilakukan penyerahan blanko e-KTP. Saya mengecam keras pungli terhadap pembagian e-KTP. Pelakuknya  akan dihukum seberat-beratnya dan dipecat. Untuk itu jangan coba macam-macam, Tim  Saber berkeliaran dimana-mana,” tegas Zaki.

Zaki menambahkan, para Camat dalam membagikan blanko e-KTP harus mendahulukan  masyarakat yang telah menunggu lama. Dan yang paling penting kata Zaki,  pembagian tersebut harus tertib dan jangan sampai ada pungli.

Sementara, Kepala  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, saat ini pihaknya  mempunyai persediaan blanko e-KTP sebanyak 120.000 keping. “Pada hari ini telah mencetak untuk memenuhi wajib KTP sebanyak 57.944 keping. Dan  akan dibagikan ke seluruh Kecamatan,” terang Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, hari ini  blanko e-KTP dan e-KTP yang sudah dicetak diberikan secara simbolis kepada 3 kecamatan, yaitu; Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Cikupa dan Kecamatan Legok.

Sedangkan penambahan print ready record sebanyak 43.082 keping, sehingga masih tersisa data print ready record belum tercetak sebanyak 88.208 keping. Sisa yang belum tercetak ini akan dilakukan melalui pencetakan reguler atau rutin setiap hari pelayanan. (anw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *