SBY Hadiri Sarasehan Internasional di Ponpes Daar El-Qolam

  • Bagikan

JAYANTI-Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono  hadir dalam Milad ke-50 Ponpes Daar El-Qolam, di Jayanti, Sabtu (20/1/2018). Selain SBY, Milad Daar El-Qolam juga dihadiri oleh Menag Lukman Hakim Saifudin, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan ratusan Kiai Alumni Ponpes Gontor dan Daar El-Qolam

Pimpinan Ponpes Daar El-Qolam Kiai Odhy mengatakan, acara ini digelar sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena Daar El-Qolam masih tetap eksis mengemban visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan Islam hingga mencapai usia 50 tahun.

Pondok Pesantren Daar El-Qolam merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang didirikan pada 20 Januari 1968 oleh Kiai Ahmad Rifa`i Arief. Pesantren Daar El-Qolam juga memiliki 5.500 santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang yang memercayai Daar El-Qolam sebagai tempat menggali ilmu pengetahuan,” katanya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang juga hadir dalam sarasehan Pondok Pesantren Alumni Gontor dan Gintung  mengatakan, dirinya bangga karena Ponpes Daar El-Qolam yang terletak di Kecamatan Jayanti yang juga wilayah Kabupaten Tangerang menjadi salah satu Ponpes bertarap nasional bahkan Internasional.

“Semoga Pondok Pesantren Daar El-Qolam bisa terus membawa masyarakat Kabupaten Tangerang menjadi masyarakat yang religius dan berwawasan lingkungan sesuai dengan visi misi Kabupaten Tangerang,” kata Zaki. (anw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *