Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Intake dan IPA Solear

  • Bagikan

SOLEAR-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan peletakan batu pertama (Goundbreaking) Pembangunan Intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Solear Cabang Tigaraksa,  di Kampung Pasir Kiang, Kecamatan Solear, Kamis, (25/01/2018). Bupati Zaki Iskandar mengatakan, Intake memiliki  kapasitas 200 liter/detik dan IPA beton dengan kapasitas 100 liter per/detik.

“Insya Allah pembangunan Intake dan IPA Beton ini akan menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan air bersih di wilayah Solear dan sekitarnya,” kata Zaki. Ke depannya tambah Zaki, Instalasi Pengolahan Air minum serupa juga dapat dibangun di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang sehingga target pemenuhan layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dapat dicapai.

Sementara, Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Mahmud mengatakan, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum.  Pembangunan ini diproyeksikan untuk menambah sebanyak 10.000 pelanggan di tiga Kecamatan, yakni Cisoka, Solear, dan Tigaraksa.

“Pembangunan Intake dan IPA ini nantinya akan memenuhi kebutuhan air di tiga Kecamatan wilayah barat Kabupaten Tangerang, dan diharapkan pula dapat meningkatkan pelanggan,” ujarnya.

Selain itu kata dia,  pada saat yang sama dilaksanakan uji coba parsial pengoperasian Instalasi Pengolahan Air (IPA) 100 liter/detik  Bojongrenged Cabang Teluknaga. “Pembangunan ini sebagai wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Utara, dan kami siap melayani masyarakat Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji,” tandasnya. (anw)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *